Sabtu, 14 Juli 2012

menyambut ramadhan


Menyambut Ramadhan
Awali Har-hari mu dengan Do’a
Iringi langkahmu dengan Usaha
Moga bahagia...amiiin
Hai Temen-temen aku semuanya,Ngomong-ngomong Bulan puasa tinggal beberapa hari lagi nich.  Apa yang ada dipikiran Anda ketika saat-saat makin mendekati bulan penuh berkah itu ? Apakah Anda menyambut dengan biasa-biasa saja, atau ada perasaan senang ?
Mudah-mudahan kita termasuk orang-orang yang bergembira ketika mendapat kabar bahwa bulan suci Ramadhan telah datang. Ataukah Anda termasuk yang bersedih ? Tentunya senang donk.
Apa saja yang sudah dipersiapkan untuk menyambut bulan Ramadhan kali ini Temen?  tentunya banyak kan. Apa saja yang sudah Anda lakukan untuk memperkuat modal dalam menjalankan segala aktifitas Ramadhan ? Sudahkah Anda berlatih untuk mulai melakukan puasa Senin-Kamis, atau memang puasa sunnah sudah menjadi bagian dari kehidupan Anda selama ini ? Apakah Anda sudah berlatih bersabar dalam menghadapi segala problema hidup, ataukah bersabar sudah menjadi “keahlian” Anda sejauh ini ?
Ada yang bilang bahwa beribadah di bulan Ramadhan justru adalah hal yang mudah, apabila dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya. Betapa tidak, karena semua sisi memberikan dukungan kepada kita untuk bisa beribadah lebih baik.
Akan terasa mudah untuk bangun sahur ketika banyak orang yang membangunkan dan bersama-sama untuk melakukan sahur. Akan terasa mudah untuk berpuasa ketika disekeliling kita banyak warung-warung yang tutup dan banyak orang yang ikut berpuasa dan bertoleransi untuk tidak mengganggu orang yang berpuasa.
Memang terasa lebih mudah bukan, apabila beribadah di dalam kondisi yang kondusif untuk melakukan ibadah. Ditambah lagi janji Allah yang akan melipatgandakan pahala dibulan puasa. Sudah mudah, pahalanya besar pula. Jadi, kenapa harus tidak berbahagia ketika menyambut Ramadhan.
Berikut ini saya kutipkan hadist untuk kita resapi bersama-sama :
مَنْ فَرِحَ بِدُخُوْلِ رَمَضَانَ حَرَّمَ اللهُ جَسَدَهُ عَلَى النِّيْرَانِ
“Barangsiapa yang bergembira dengan kedatangan bulan Ramadhan niscaya Allah mengharamkan jasadnya dari neraka”.
Ayo...kita sama-sama sambut Ramadhan dengan Ceria
MARHABAN YUA RAMADHAN


0 komentar:

Posting Komentar