Sabtu, 12 November 2011

puisi ibu


Puisi Untuk Ibu

Di malam yang sunyi ini….
Aku mencoba untuk menyendiri…….
Aku pandang rembulan terang benderang menyinari bumi…..
Tanpa aku sadari…..
Tetesan air mata membasahi pipi….
Aku bergumam dalam hati….

Oh Ibu…..

Pernah aku merajuk
Katanya aku manja
Pernah aku melawan
Katanya aku tidak sopan
Pernah aku menangis
Katanya aku cengeng

Oh Ibu…..

Setiap kali aku jahat
engkau hukum aku dengan nasihat
Setiap kali aku kecewa
engkau bangun di malam sepi lalu berdo’a
Setiap kali aku dalam kesakitan
engkau ubati dengan kesabaran
Dan Bila aku mencapai kejayaan
engkau berkata bersyukurlah pada Tuhan

Namun…..
Tidak pernah aku lihat air mata dukamu
Mengalir di pipimu
Begitu kuatnya dirimu….

Oh Ibu….

Aku sayang padamu…..
Tuhanku….
Aku bermohon padaMu
Sejahterakanlah dia
Selamanya…..

Oleh: Yasin Yusuf Abdillah  Mahasiswa  Fak.Syariah UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

0 komentar:

Posting Komentar